Apa itu Postingan Blog?

shares |

Apa itu Postingan Blog?
Jika Anda ingin memulai blog baru atau sudah memulai, langkah selanjutnya adalah mencari tahu apa yang harus ditulis. Apapun tujuan sebuah blog adalah, personal atau bisnis, konten akan memainkan peran penting dalam kesuksesan blog.

Anda perlu menyadari bahwa internet jenuh dengan konten tekstual. Jadi, agar postingan blog Anda menonjol Anda perlu menginvestasikan usaha serius untuk menciptakan konten yang hebat.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara menulis posting blog Anda dan membuat mereka informatif.

Definisi posting blog

Posting blog adalah sebuah entri (artikel) yang anda tulis di blog. Ini dapat mencakup konten dalam bentuk teks, foto, infografis, atau video.

Gunakan elemen ini untuk mengoptimalkan setiap pos bagi pembaca dan mesin telusur:

Judul

Judul, atau judul, dari posting blog Anda, harus menarik perhatian pembaca potensial. Orang mungkin melihatnya di media sosial mereka newsfeed atau hasil pencarian. Pastikan Anda memasukkan frase kata kunci utama yang dapat digunakan orang saat mencari topik yang Anda liput.

Tanggal publikasi

Publikasikan tanggal konten Anda bersifat opsional namun disarankan. Jika Anda sering memperbarui blog Anda, tanggal posting dapat membantu pengunjung Anda untuk menentukan posting terbaru. Ini tidak begitu penting di halaman konten evergreen namun sering digunakan pada konten yang dipublikasikan setiap hari.

Penulis by-line

Penulis by-line membantu pembaca mengidentifikasi siapa yang menulis konten dan sangat penting bagi blog dengan banyak penulis. Selanjutnya, penulis by-line bisa memberi konten Anda lebih percaya jika penulis yang diakui menciptakannya.

Kategori posting

Kelas kategori digunakan untuk mengelompokkan konten Anda ke dalam bagian yang berbeda. Dianjurkan untuk menggunakan tag kategori untuk setiap posting blog yang Anda buat. Mengelompokkan konten yang relevan bersama akan sangat membantu pengunjung dan mesin pencari merayapi blog Anda.

Pengantar

Paragraf pertama dari posting blog Anda akan membuat orang membaca atau membuat orang pergi. Pastikan bahwa orang memaksa untuk membaca sisa konten Anda. Anda harus menggunakan frase kata kunci yang Anda targetkan untuk mesin pencari setidaknya sekali dalam paragraf ini.

Isi utama

Ini adalah bagian utama dari konten posting blog Anda. Pikirkan judul sebagai janji dan konten utama sebagai pemenuhan janji itu.

Konten utama Anda harus menyenangkan siapa saja yang mengunjungi pos Anda berdasarkan tajuk utama.

Jika Anda membuat konten yang tidak memenuhi janji judul utama Anda, orang akan mulai mengidentifikasi blog Anda sebagai tidak memuaskan.

Panjang posting blog Anda bisa berkisar antara 300 sampai 3.000 atau lebih kata-kata. Sebaiknya alternatifkan pos Anda saat Anda mendapatkan wawasan tentang apa yang terbaik bagi pemirsa Anda.

Sub-judul

Banyak orang akan memindai konten blog Anda daripada membacanya demi kata. Tuliskan subjudul yang memecah konten Anda ke bagian yang mudah dicerna. Pastikan subjudul tersebut mewakili konten di dalamnya.

Teks bolded

Gunakan teks tebal di beberapa area konten utama Anda untuk membantu menyoroti poin penting. Gunakan secara selektif. Jika tidak, seluruh artikel Anda akan tampak tebal, sehingga menghilangkan kemampuan untuk menyoroti bagian konten utama.

Daftar bergaris / bernomor

Meskipun Anda tidak ingin keseluruhan pos Anda berisi poin atau angka, daftar ini membantu memisahkan langkah dan tabel dengan konten yang bermanfaat.

Media

Tambahan bagian teks konten Anda dengan media, seperti gambar dan video terkait. Ini akan membantu memecah konten Anda dan menggambarkan poin Anda dengan lebih baik.

Paling tidak yang dapat Anda lakukan adalah menyertakan gambar unggulan ke pos Anda. Tambahkan frase kata kunci utama posting Anda di nama file gambar dan juga tag ALT. Ini akan membantu Anda dalam optimasi pencarian posting Anda.

Panggilan untuk bertindak

Baris terakhir dari posting blog Anda harus berupa ajakan bertindak. Ini bisa sesederhana meminta pembaca untuk berbagi pemikiran mereka dalam komentar atau untuk berbagi posting di media sosial.

Jika Anda menulis posting untuk mempromosikan produk atau layanan tertentu, ajakan bertindak harus mendorong pembaca untuk lebih mengenalnya.

Tombol berbagi sosial

Media sosial adalah alat yang berguna untuk mempromosikan konten blog Anda. Anda perlu memastikan untuk memasukkan tombol sosial ke semua konten Anda, sehingga orang dapat dengan mudah membagikannya di jejaring sosial.

Anda dapat menempatkannya di bagian atas konten Anda, di bagian bawah konten Anda, atau di sampingnya, sebagai widget mengambang.

Bagian Komentar

Selain konten posting blog Anda, komentar adalah bagian terpenting blog Anda. Bagian ini memberi pembaca kesempatan untuk berinteraksi dengan Anda dan pengunjung lainnya. Penting agar Anda menanggapi komentar dan membuka percakapan.

Anda tidak harus menyertakan semua elemen dari daftar ini di setiap posting. Pastikan Anda selalu memiliki pengantar, konten berkualitas, dan kesimpulan yang solid.

Cara menulis posting blog pertama anda

Yang pertama akan menjadi yang paling sulit untuk menulis. Tapi, penting untuk mendorong diri Anda keluar dari zona nyaman Anda dan menyelesaikan pekerjaan Anda di luar sana.

Di posting pertama Anda, Anda bisa meluangkan waktu dan mengenalkan diri Anda. Beritahu pembaca Anda siapa Anda, apa yang memotivasi Anda untuk blog, dan apa yang akan Anda tulis. Anda juga bisa mengenalkan postingan blog Anda di sini, di mana Anda akan membicarakan beberapa topik tertentu.

Kesimpulan

Sekarang Anda telah menguasai dasar-dasarnya dan memahami struktur posting blog. Hal berikutnya adalah bereksperimen dengan konten Anda. Posting blog Anda perlu menonjol dari lautan konten yang membanjiri internet. Cobalah untuk menjadi berbeda dan mendekati subjek Anda dari sudut pandang baru yang bahkan bisa menjadi kontroversial. Semoga berhasil!

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar