Apa itu Pemasaran Konten dan Bagaimana Cara Membantu Blog Anda?

shares |

Apa itu Pemasaran Konten dan Bagaimana Cara Membantu Blog Anda?
Di pasar digital jenuh, seorang blogger tidak hanya perlu terbiasa dengan pemasaran konten tapi juga menerapkannya dalam bentuk yang berbeda setiap hari.

Tidak masalah jika Anda memulai blog Anda atau ingin mengerjakan yang sudah ada, pemasaran konten adalah salah satu jenis iklan online yang paling efisien. Bagaimanapun, Anda ingin jumlah pengunjung blog Anda meningkat , dan pendekatan pemasaran konten yang tepat akan membantu Anda melakukannya.

Apa itu pemasaran konten?

Menurut definisi, pemasaran konten adalah jenis iklan yang menggunakan konten berharga dan relevan, dan membagikannya secara online untuk memahami perhatian audiens target tertentu.

Kita semua pernah ke sana, pada satu detik Anda membaca berita, dan kemudian tiga jam kemudian Anda menemukan diri Anda menonton video YouTube acak. Siapa yang tahu bahwa mengklik link acak yang nampaknya sangat naif pada awalnya bisa mengarah ini?

Dengan jumlah konten online yang terus bertambah, begitu pula jumlah blogger. Untuk menarik khalayak yang ditargetkan dan membuat mereka tertarik, Anda perlu menciptakan konten berkualitas tinggi .

Apa tujuan pemasaran konten?

Untuk memahami apa yang memisahkan posting blog umum dari posting yang dilapisi dengan lapisan iklan, Anda perlu mempelajari tujuan pemasaran konten. Setiap bagian konten perlu memenuhi empat tujuan berikut untuk memenuhi tujuannya:

Memberitahu

Salah satu cara paling efisien untuk menarik audiens Anda dan membuat mereka tertarik dengan bisnis Anda adalah memberi mereka informasi yang andal. Berbagi berita dan tren terbaru yang Anda terapkan pada bidang pekerjaan Anda akan dianggap sebagai bacaan yang bagus.

Menghibur

Hiburan adalah salah satu alasan utama mengapa orang menghabiskan waktu berjam-jam secara online. Jika Anda ingin menarik khalayak yang lebih luas, konten yang Anda rilis harus memiliki catatan menarik.

Mengilhami

Banyak sekali orang yang berusaha meraih kesuksesan dalam hidup. Dengan demikian, motivasi adalah fitur yang sangat berharga untuk digabungkan dalam konten Anda. Anda dapat berbagi cerita tentang bagaimana Anda bisa keluar dari situasi kritis dan mencoba menginspirasi pengikut blog Anda. Sementara memotivasi, Anda masih bisa merujuk mereka ke lini produk atau layanan Anda.

Membeli

Tujuan akhir, yang memulai keseluruhan proses ini, adalah pembelian akhirnya. Informasi yang berguna dengan cerdik membuka jenis iklan ini. Memberi pengikut Anda dengan sumber pengetahuan akan membantu Anda mengembangkan pengikut Anda. Semakin banyak orang mengikuti Anda, semakin banyak dari mereka yang tertarik dengan apa yang Anda tawarkan.

Bagaimana hal itu menguntungkan?

Mari kita mulai dengan manfaat yang menyertainya dengan memperkenalkan konten marketing untuk blog anda.

Saya yakin Anda sudah menyadari fakta bahwa dari mulut ke mulut adalah metode periklanan paling efektif. Bila seseorang membutuhkan layanan atau produk yang tidak mereka kenal, mereka selalu bertanya kepada seseorang yang mereka ketahui tentang hal itu. Orang suka berbagi kepuasan secara online dan secara langsung, Makanan enak, pelayanan prima, dan blog yang bermanfaat.

Jadi, dengan pemasaran konten yang hebat, Anda akan mendapatkan lebih banyak pengunjung dan pengikut setia. Kemudian Anda dapat mulai mengeposkan konten berkualitas yang mengarahkan orang ke produk atau layanan Anda.

Konten vs. Inbound marketing

Kedua istilah ini sering membingungkan. Orang yang bukan pengiklan pro sering merujuk pada pemasaran konten dan pemasaran masuk seolah-olah mereka adalah sinonim. Meskipun keduanya memiliki banyak kesamaan, keduanya digunakan untuk menarik khalayak sasaran dengan menginvestasikan lebih banyak usaha ke konten namun sifatnya berbeda.

Membuat konten yang merupakan perpanjangan keahlian Anda, dan mempromosikannya kepada mereka yang bisa memanfaatkannya, adalah cara alami untuk memperluas blog Anda. Taktik ini termasuk dalam pemasaran konten. Metode pemasaran inbound sedikit lebih canggih. Tujuan mereka bisa untuk meningkatkan ranking Google dengan teknik SEO dan taktik analisis data yang berbeda. Tentu, menggabungkan dua metode berbeda untuk menumbuhkan blog Anda akan lebih efisien.

Elemen pemasaran konten

Untuk memahami apa itu pemasaran konten dengan kejelasan, Anda perlu belajar dari bagian mana yang terdirinya. Anda harus selalu memikirkannya untuk menguasai metode periklanan secara efisien.

Target pemirsa

Sebelum mulai membuat konten blog, pertama Anda harus menentukan target pemirsa Anda. Ini perlu dalam banyak kasus, walaupun ada blog yang mencakup berbagai topik dan isinya sering terlihat di semua tempat. Jika Anda mengkonkretkan subjek Anda dengan menentukan pemirsa, blog Anda akan menjadi pusat pengetahuan yang mendalam, dan ini akan mendapatkan popularitas.

Konten

Setelah Anda menetapkan parameter profil dari target audiens Anda, Anda dapat mulai membangun konten yang sesuai. Ada banyak jenis konten yang berbeda, dan nantinya akan kami dapatkan di artikel ini sehingga Anda dapat menentukan konten mana yang paling sesuai dengan blog Anda. Biasanya, Anda tidak terikat pada satu jenis, Sebaiknya konten Anda beragam.

Penawaran

Kami sudah membahas bagaimana proposal Anda harus menjelaskan kebutuhan akan layanan atau produk tertentu dan dibungkus dalam lapisan kehalusan. Karena masyarakat luas sadar akan metode pemasaran konten, inilah bagian yang membutuhkan strategi terperinci dan sebuah spin yang bagus untuk cerita yang ingin Anda ceritakan.

Promosi dan distribusi

Tugas Anda tidak berakhir dengan merilis sebuah posting blog; Itu setengah dari pekerjaan. Setelah itu di luar sana, Anda perlu memastikan bahwa orang dapat mendengarnya dan mencapainya. Platform terbuka yang merupakan lahan yang sangat subur adalah jaringan sosial, jadi sangat pintar untuk mengembangkannya bersama dengan blog Anda.

Kontinuitas

Melepaskan satu posting blog secara bulanan dan melakukannya tanpa jadwal apapun tidak akan berhasil. Jika Anda ingin menarik audiens Anda dan membuat mereka tertarik, penting bagi Anda untuk membuat kontinuitas dalam membuat dan mengeposkan konten Anda.

Bahasa alam

Beberapa pemula pemasaran konten menganggap bahwa menggunakan kata-kata besar yang hanya familiar bagi para ahli akan terdengar profesional. Jika setiap kata lain yang Anda gunakan akan meminta pembaca untuk berkonsultasi dengan kamus, Anda akan mengusirnya. Dengan demikian, Anda harus menekankan kesederhanaan dan penjelasan yang jelas di setiap bagian dari konten yang Anda lepaskan. Dan cobalah untuk menarik sekelompok orang dengan tingkat keahlian yang berbeda.

Jenis konten yang bisa Anda gunakan

Sekarang setelah kami mendefinisikan pemasaran konten, berhasil mendapatkan manfaatnya, dan memisahkannya dari pemasaran masuk, sekarang saatnya untuk melihat berbagai jenis konten yang digunakan untuk iklan.

Berikut adalah daftar yang bisa Anda gunakan:


  • Posting media sosial
  • Buku
  • Video
  • Gambar
  • Infografis
  • Posting blog
  • Ulasan
  • Panduan / Daftar / How-to
  • Menghubungkan
  • Studi
  • Podcast
  • Whitepapers
  • Pertandingan
  • Memes

Masing-masing dari keempat belas jenis ini bisa menjadi bentuk periklanan yang sangat efisien jika digunakan dengan benar. Ya, bahkan meme. Kami yakin Anda telah memperhatikan bahwa mereka mengambil alih internet, dan ini adalah tren yang dapat Anda gunakan untuk keuntungan Anda.

Sebarkan sedikit humor berkualitas online, bersamaan dengan mengerjakan usaha pemasaran Anda. Selain itu, karena kami sudah menyarankan bahwa akan paling cerdas untuk menggunakan beberapa jenis konten yang berbeda. Tapi pilihan Anda harus berada di bawah preferensi audiens target Anda.

Kesimpulan

Metode periklanan ini memiliki berbagai tingkat dan manfaat. Mengisi blog Anda dengan konten berkualitas dan menjadikannya sumber pengetahuan adalah sesuatu yang diharapkan oleh setiap penonton. Meningkatkan kesadaran tentang pekerjaan Anda melalui metode pemasaran ini akan meningkatkan jumlah pengunjung ke situs web Anda.

Satu-satunya yang tersisa adalah memilih jenis konten yang dibutuhkan audiens Anda, dan mulai membukukan potongan kualitas. Saya yakin bahwa jumlahnya akan mengejutkan Anda dengan cara yang sangat positif segera.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar