Cara Melakukan Riset Kata Kunci Mobile

shares |

Inilah topik yang saya yakin Anda tidak terlalu memikirkan: kata kunci mobile.

Jika Anda belum memusatkan perhatian pada hal ini, jangan memilah diri Anda di atasnya. Ini hanya dalam beberapa tahun terakhir bahwa SEO dan pemasar bahkan telah berpikir tentang kata kunci mobile berbeda dari kata kunci desktop.

Tapi kata kunci mobile dan desktop pasti diperlakukan sebagai dua hal yang terpisah.

Kami bergerak lebih dan lebih menuju dunia mobile-pertama. Menurut Smart Insights, perangkat mobile menyumbang 51% dari semua waktu media digital. Bagi banyak orang, mobile Internet adalah satu-satunya Internet.

Apa artinya bagi kamu? Salah satu konsekuensi terpenting adalah Anda harus meluangkan lebih banyak waktu untuk pemasaran seluler, dan itu mencakup riset kata kunci mobile.

Cara Melakukan Riset Kata Kunci Mobile

Jika Anda ingin orang menemukan situs Anda lebih mudah, Anda hanya perlu mengoptimalkan situs Anda untuk seluler namun juga mulai berpikir mobile.

Riset kata kunci mobile adalah salah satu cara Anda bisa mulai berpikir mobile. Anda dapat memberi situs Anda dorongan untuk meningkatkan SEO sehingga bisa dilihat oleh lebih banyak orang.

Saya akan jujur ​​ini menjadi tantangan bagi saya untuk memikirkan mobile sebelum desktop. Masih terasa aneh buat saya. Tapi aku sudah terbiasa dengan hal itu dan melihat beberapa hasil.

Inilah cara Anda dapat mulai melakukan riset kata kunci seluler yang akan memberi Anda beberapa hasil bagus seperti milik saya.

Pertama, Apa Perbedaan Antara Kata Kunci Mobile Dan Kata Kunci Desktop?

Untuk memulai, mari kita lihat persis bagaimana proses pencarian berbeda untuk mobile dan desktop, dan kami juga akan melihat bagaimana kata kunci yang berbeda.

Dengan "kata kunci seluler", maksud saya kata kunci yang dioptimalkan untuk platform seluler. Misalnya, kata kunci mobile cenderung lebih pendek karena kata kunci yang lebih pendek lebih mudah untuk mengetik pada ponsel atau tablet.

Sederhananya, orang menggunakan kueri penelusuran yang berbeda di seluler daripada yang mereka lakukan di desktop.

Ada tiga perbedaan utama:

1. Kesalahan tipo vs. kueri bebas ketik
2. Pertanyaan lisan vs. kueri yang diketik
3. Kueri lokal vs. kueri informasi
Mari saya jelaskan masing-masing.

Pertanyaan lisan vs. kueri yang diketik:  Inilah salah satu perbedaan utama pada kueri seluler vs. desktop.

Sangat sedikit orang yang menggunakan perintah suara saat mencari di desktop mereka. Ini lebih mudah untuk mengetik.

Kesalahan ketik vs. kueri bebas ketik:  Di perangkat seluler, kemungkinan besar Anda akan membuat kesalahan ketik. Inilah sifat mengetik dengan jempol dan jari di layar yang bertentangan dengan mengetik dengan keyboard.

Kueri lokal vs. kueri informasi:  Perbedaan terbesar dari semuanya adalah jenis kueri yang kami gunakan untuk perangkat kami.

Saya membahas hal ini secara rinci di bawah ini, namun ini jauh lebih umum untuk menggunakan perangkat seluler untuk permintaan lokal daripada menggunakan perangkat itu untuk kueri informasi long tail yang mendalam.

Mungkinkah Anda melakukan query seperti itu di perangkat mobile Anda?

Tentu saja! Tapi itu cara yang kurang umum.

Tapi Sifat query pada desktop vs mobile adalah perbedaan yang signifikan, dan itulah mengapa itu penting untuk mengoptimalkan query mobile.

Tapi kenapa mobile? Mengapa optimasi kata kunci mobile bahkan ada?

Pertama, pencarian mobile menciptakan hasil yang jauh lebih cepat. Sebuah studi tahun 2013 oleh Google dan Nielsen menemukan bahwa pencarian mobile memiliki banyak kekuatan langsung.

Dan inilah sesuatu yang mengejutkan: 77% penelusuran seluler terjadi di lingkungan di mana orang mungkin memiliki akses ke komputer desktop.

Itu berarti orang secara sadar memilih menggunakan ponsel untuk mencari. Studi ini menemukan bahwa ini mungkin karena orang menganggap penelusuran seluler lebih cepat daripada desktop.

Penelusuran seluler sebenarnya tidak lebih cepat daripada penelusuran desktop, namun penelusurannya jauh lebih mudah. Itu adalah faktor besar yang membuat orang tertarik pada penelusuran seluler lebih banyak daripada penelusuran desktop.

Jadi singkatnya, itulah sebabnya orang mencari di ponsel.

Sekarang mari kita lihat jenis kata kunci yang mereka gunakan. Ini berbeda dari kata kunci desktop dalam banyak hal, dan Anda harus menyadari perbedaan ini jika ingin mengoptimalkan ponsel.

Ada beberapa komponen yang mungkin Anda lihat di kata kunci mobile.

Mari kita lihat secara mendalam setiap kategori.

Keep It Short

Ini tidak mengherankan kata kunci yang lebih pendek benar-benar umum dengan pencarian mobile.

Tidak ada yang ingin mengetik kata kunci super panjang di perangkat mobile mereka. Ini jauh lebih mudah untuk menggunakan jumlah kata-kata minimum yang akan memberi Anda apa yang Anda cari.

Jika Anda ingin memiliki kesempatan terbaik untuk peringkat dengan baik di seluler, jaga agar kata kunci Anda tetap pendek. 2 sampai 3 kata adalah tempat yang baik untuk menjadi.

Ini berarti bahwa Anda harus mencari kata kunci yang lebih pendek di niche Anda.

Kata kunci yang lebih pendek ini adalah jenis kata kunci yang akan digunakan orang lain di ponsel. Fokus pada jenis kata kunci ini, dan kemudian mendominasi kata kunci tersebut.

Lokasi

Dalam kebanyakan kasus, penelusuran seluler memiliki komponen lokasi. Untuk memasukkannya ke dalam perspektif, Google telah melaporkan bahwa 94% pengguna ponsel cerdas mencari info berbasis lokasi.

Itu karena banyak pencarian mobile terjadi saat dalam perjalanan. Orang dapat mencari di manapun mereka berada selama perangkat mobile berada di dekatnya.

Ada beberapa elemen penting dari kata kunci berbasis lokasi yang harus Anda sadari.

Jika Anda memiliki kantor fisik di kota tertentu, informasi ini akan berlaku langsung kepada Anda. Jika tidak, Anda tetap bisa memanfaatkan lokasi, dan kita akan membicarakannya nanti.

Pertama, sangat penting untuk melakukan SEO lokal. SEO Lokal adalah terbagus sendiri, namun berikut beberapa tips untuk Anda mulai.

Mulailah dengan mengklaim laman Google My Business.

Anda sekarang dapat mengelola halaman Bisnis Anda, dan yang terbaik, orang yang menggunakan Google akan melihat lebih banyak informasi tentang perusahaan Anda.

Aspek penting lain dari SEO lokal adalah NAT Anda (nama, alamat, nomor telepon). Anda ingin NAT Anda di setiap halaman situs web Anda, dan NAT Anda harus konsisten di semua situs web dan platform yang Anda gunakan.

Anda juga ingin menggunakan markup Schema untuk NAT Anda sehingga mesin telusur dapat memahami informasinya dengan baik.

Jika Anda adalah bisnis berbasis lokal, maka ini benar-benar kabar baik untuk Anda. 

Tapi jika Anda adalah bisnis remote, jangan khawatir. Jika Anda dapat mengatakan bahwa Anda berbasis di kota, Anda dapat menampilkan hasil lokal di kota tersebut.

Jadi untuk "memberi peringkat" untuk kata kunci ini, taruhan terbaik Anda adalah memastikan Anda mendaftar ke Google My Business sehingga perusahaan Anda muncul saat pengguna bisnis Google berada di niche Anda.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan berada di jalan yang sangat benar.

Aku hanya memberi beberapa permukaan SEO lokal. Ini adalah keseluruhan bidang studi yang hampir harus terpisah dari jenis SEO lainnya.

Berpikir Tentang Alternatif Pencarian

Ketika orang menggunakan perangkat mobile mereka untuk mencari, ada kemungkinan mereka bahkan tidak bisa mengetik sama sekali.

Saya tahu kedengarannya agak aneh, tapi bisa jadi gelombang masa depan ketika sampai pada pencarian mobile.

Metode pencarian non-teks telah menjadi semakin populer akhir-akhir ini. Penelusuran suara adalah satu bagian besar dari teka-teki itu.

Program seperti Siri dan Cortana memudahkan seseorang untuk menemukan apa yang mereka cari hanya dengan berbicara.

Ada juga bentuk pencarian lainnya, seperti Google Goggles dan Google Gesture Search.

Ini berarti banyak orang bahkan tidak masuk ke browser mereka untuk mencari. Sebagai gantinya, mereka menggunakan aplikasi atau fitur, yang berarti mereka mungkin tidak pernah mencari dengan mengetik.

Ini menyajikan masalah bagi SEO dan pemasar: Bagaimana Anda bisa peringkat yang baik untuk program pencarian berbasis non-teks?

Dengan kata lain, bagaimana Anda bisa menentukan peringkat kata kunci bila tidak ada kata kunci? Mungkin kedengarannya tidak mungkin, tapi sebenarnya ada beberapa cara "rangking" dengan baik untuk bentuk pencarian yang tidak berdasarkan teks.

Mari kita bahas pencarian suara dulu.

Ketika saya menulis tentang pencarian suara, saya menulis sekitar 3 elemen penting yang masih penting.

Pertama, kata kunci pencarian suara lebih pendek

Rata-rata panjang kata dalam pencarian Cortana hanya 3 kata.

Sementara itu mungkin terdengar sedikit mengintimidasi pada awalnya, sebenarnya sangat bermanfaat. Mengapa? Kami melihat sebelumnya bahwa pengguna ponsel juga menggunakan kata kunci yang lebih pendek.

Ini berarti bahwa membidik kata kunci yang lebih pendek akan membantu Anda mengoptimalkan penelusuran seluler dan suara.

Jika Anda meluangkan waktu menggunakan SEMrush untuk menemukan kata kunci singkat di niche Anda, Anda akan jauh di depan pesaing Anda untuk semua jenis pencarian.

Kedua, pertanyaan adalah jenis pertanyaan pencarian suara terpopuler

Ini karena orang berbicara lebih alami daripada yang mereka ketik.

Pertanyaan juga bisa mengungkapkan maksud pengguna . Ini bagus karena memungkinkan Anda untuk menyesuaikan konten khusus untuk pengguna Anda, dan Anda dapat mengetahui berbagai maksud yang dimiliki pengguna Anda.

Ajukan pertanyaan: "dimana(tempat tujuan)" Ini adalah pertanyaan yang agak kabur, jadi kemungkinan pengguna ingin tahu bagaimana menuju ke yang anda tuju atau menentukan posisi geografisnya.

Sekarang pikirkan pertanyaannya: "Di mana (tempat tujuan yang ingin anda cari)?" Ini menunjukkan jenis niat pengguna yang sama sekali berbeda.

Pengguna ingin melakukan konversi dan pembelian, dan ini mungkin akan terjadi dengan cepat.

Jadi selain kata kunci singkat, Anda ingin fokus pada kueri pencarian pertanyaan singkat.

Ketiga, SEO lokal sangat penting

SEO lokal akan menjadi lebih penting lagi di tahun-tahun mendatang. Karena begitu banyak penelusuran seluler bersifat lokal, SEO dan pemasar perlu memberi perhatian khusus di sini.

Itulah langkah dasar yang ingin Anda lakukan untuk memastikan bisnis Anda terlihat pada pencarian suara.

Sekarang mari kita bicara tentang metode pencarian lainnya.

Ada dua program pencarian lain yang cukup populer saat ini: Google Goggles dan Google Gesture Search.

Google Goggles pada dasarnya adalah aplikasi pengenalan gambar. Anda membuka program, mengarahkannya ke sebuah gambar, dan aplikasi akan menunjukkan hasil berdasarkan gambar itu.

Jika Anda memiliki logo, Anda dapat memanfaatkan Google Goggles dan program pencarian gambar terbalik lainnya untuk mendapatkan lebih banyak visibilitas dan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda.

Jika seseorang melihat citra merek Anda dan ingin mengetahui lebih banyak tentang perusahaan Anda, mereka hanya bisa memindai foto dan mendapatkan banyak informasi tentang bisnis Anda.

Ini menimbulkan pertanyaan: "Bagaimana saya dapat menentukan peringkat dengan baik untuk program pencarian berbasis gambar?"

Sampai sekarang, tidak ada rahasia besar untuk terlihat di Google Goggles (atau jenis penelusuran gambar lainnya). Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memastikan logo Anda dikaitkan dengan nama merek Anda.

Dan untuk metode pencarian lainnya seperti Gesture Search, kebenaran kerasnya adalah bahwa Anda hanya bisa melakukan banyak hal. Yang mengatakan, langkah-langkah yang telah saya garis bawahi sejauh ini juga akan membantu Anda peringkat yang baik pada program pencarian alternatif seperti ini.

Di masa depan, mungkin kita akan mempelajari lebih lanjut tentang algoritma pencarian spesifik ini, dan mungkin kita bisa melakukan lebih banyak tindakan untuk meningkatkan rangking. Tapi sampai saat itu, ikuti langkah-langkah di artikel ini dan Anda akan di jelaskan.

Kesimpulan

Jika Anda ingin menganggap serius SEO, penelitian kata kunci mobile harus memainkan peran besar dalam strategi pemasaran Anda.

Dunia SEO sedang berubah, dan ini akan berjalan lancar. Jika Anda tidak siap untuk dunia mobile, Anda bisa mengalami beberapa konsekuensi SEO yang besar.

Tapi penelitian kata kunci mobile tidak rumit. Sebenarnya, ini jauh lebih mudah daripada penelitian kata kunci desktop dalam banyak hal.

Namun, ini memerlukan beberapa riset khusus, pengetahuan menyeluruh tentang audiens Anda, dan kemampuan untuk menciptakan strategi SEO dinamis yang berubah seperti yang dilakukan pengguna Anda.

Kedengarannya seperti tatanan yang tinggi, tapi jika Anda menerapkan saran di artikel ini, saya dapat menjamin bahwa SEO seluler Anda akan meningkat. Anda akan lebih terlihat di search engine, dan lebih banyak orang akan menemukan bisnis Anda.

Perilaku pencarian berubah. Apakah orang menggunakan penelusuran berbasis teks atau program yang sebenarnya seperti Siri atau Google Goggles, Anda pasti ingin mereka dapat dengan cepat dan mudah mengetahui tentang Anda.

Jika Anda mengambil langkah-langkah ini dan menyesuaikan diri dengan jenis pencarian baru ini, Anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar