Panduan Lengkap SEO Untuk Toko Online Anda

shares |

Sebagai blogger dan pemilik toko kami ingin membuat website kami menarik bagi mesin pencari dan pengguna.

Sebuah mesin pencari terlihat di situs web yang sangat berbeda dengan kita manusia. D

esain website Anda, grafis mewah dan tulisan blog yang ditulis dengan baik tidak berarti apa-apa jika Anda melewatkan situs SEO kritis yang tercakup dalam posting ini.

SEO tidak mati.

Panduan SEO Untuk Toko Online Anda

SEO modern bukan tentang membodohi mesin pencari ini tentang bekerja sama dengan mesin pencari untuk menyajikan produk dan konten Anda dengan cara terbaik.

Dalam posting ini, saya akan menjelaskan beberapa cara paling tepat untuk Anda.

Panduan SEO Untuk Pemilik Toko Dan Blogger

Bank E-niaga mempunyai bisnis yang sangat besar. Menurut Biro Sensus Amerika Serikat , penjualan e-commerce di AS saja mencapai $ 394,9 miliar pada tahun 2016. 

Tren penjualan eCommerce yang meningkat dan pengaruhnya terhadap ritel offline diperkirakan akan berlanjut hingga tahun 2020an di seluruh dunia.

Pemilik toko online berebut posisi untuk mengambil potongan eCommerce yang lebih besar lagi. 

Untuk itu, SEO selalu menjadi prioritas utama bagi kebanyakan strategi pemasaran eCommerce. Mesin pencari mendorong lalu lintas paling berkualitas dan termotivasi yang lebih mudah dikonversi menjadi pelanggan yang membayar daripada pengunjung dari saluran lain. 

Itulah mengapa situs web melancarkan "perang" konstan di balik layar untuk mengungguli satu sama lain untuk kata kunci yang terkait dengan produk dan layanan mereka.

Dan sementara memiliki banyak pesaing adalah sesuatu yang menakutkan, Anda dapat merasa nyaman karena banyak situs eCommerce tidak melakukan hak SEO mereka. 

Dengan pemahaman yang ketat tentang praktik terbaik SEO dan banyak kerja keras, Anda bisa mendapatkan visibilitas pencarian yang tinggi tanpa melanggar bank.

Panduan SEO Untuk Toko Online Anda

Panduan dan tutorial SEO ini adalah salah satu yang paling dalam yang pernah saya katakan. (Lebih dari 7000 kata dan 20+ gambar)

Sangat mudah untuk diliputi dan merasa kacau dengan SEO namun kenyataannya jauh lebih mudah sehingga awalnya bisa muncul.

Imbalan untuk memperoleh hak atas Search Engine benar-benar besar!

Selain itu, sementara panduan ini berfokus terutama pada SEO eCommerce, sebagian besar dari apa yang kami detailkan sama berlaku untuk blog atau situs web perusahaan Anda.

Apa itu E-commerce SEO?

Sederhananya, e-commerce SEO adalah proses mengoptimalkan sebuah toko online untuk visibilitas yang lebih besar di search engine. Ini memiliki empat aspek utama, termasuk:
  1. Penelitian kata kunci.
  2. SEO.
  3. Link Building.
  4. Optimalisasi Sinyal Penggunaan.
Dalam posting ini, saya akan membahas yang paling mendasar dan bisa dibilang paling penting di antara keempat bidang: SEO. Menurut pengalaman kami, bekerja sama dengan 1000 lembaga, kami dapat mengaitkan dampak terbesar pada pertumbuhan lalu lintas organik secara keseluruhan hingga pengoptimalan yang kami lakukan di dalam situs e-niaga yang kami tangani.

Sementara membangun link dan aktivitas SEO off-halaman lainnya penting, SEO di tempat menentukan nada untuk kesuksesan setiap saat.

Kebangkitan SEO On-Site

On-site SEO adalah istilah kolektif yang digunakan untuk menggambarkan semua aktivitas SEO yang dilakukan di dalam website. Hal ini dapat dibagi menjadi dua segmen: 
  1. SEO teknis
  2. SEO On-Page
Yang pertama kita akan membahas apa itu SEO Teknis.

SEO teknis sebagian besar berkaitan dengan memastikan situs tetap aktif, berjalan, dan tersedia untuk penjelajahan bot penelusuran. 

Yang kedua SEO On-Page

SEO On-Page, di sisi lain, lebih diarahkan untuk membantu mesin pencari memahami relevansi kontekstual situs Anda dengan kata kunci yang Anda targetkan.


Saya berfokus pada SEO di tempat hari ini karena kebangkitan yang tak terbantahkan yang dialami selama 3 tahun terakhir ini. Soalnya, komunitas SEO mengalami fase di akhir tahun 2000an sampai sekitar 2011 ketika semua orang terobsesi dengan akuisisi inbound link. 

Saat itu, tautan jauh merupakan penentu peringkat Google yang paling kuat. Situs e-commerce yang terkunci dalam pertempuran peringkat brutal merupakan inti dari gerakan ini dan kompetisi akhirnya berkisar pada masalah siapa yang bisa mendapatkan tautan terbanyak secara etis atau sebaliknya.

Akhirnya, Google memperkenalkan update Panda dan Penguin yang menghukum banyak situs yang menjamur link dan konten spam.

Kualitas link yang mendorong peringkat menjadi lebih sulit didapat, membuat pengaruh SEO on-site lebih menonjol dari peringkat.

Komunitas SEO segera mulai melihat kampanye SEO e-commerce yang sukses yang lebih berfokus pada pengoptimalan teknis dan per halaman daripada akuisisi tautan berat.

Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda apa yang dapat Anda lakukan di situs Anda untuk memanfaatkan renaissance SEO:

Teknik SEO

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sebagian besar teknis SEO memastikan situs Anda memiliki uptime yang baik, cepat dimuat, menawarkan penjelajahan yang aman ke pengguna dan memudahkan bot dan navigasi pengguna yang baik melalui halamannya. 

Berikut adalah daftar hal yang perlu dipantau terus-menerus untuk memastikan tingkat kesehatan teknis yang tinggi:

File Robots.txt

File robots.txt adalah dokumen yang sangat kecil yang dicari oleh bot penelusuran saat mereka mengunjungi situs Anda. Dokumen ini memberi tahu mereka halaman mana yang dapat diakses, mana bot dipersilahkan untuk melakukannya dan halaman mana yang terlarang. 

Ketika robots.txt tidak mengizinkan akses ke jalur direktori atau situs tertentu dalam situs web, bot dari situs yang bertanggung jawab akan mematuhi instruksi tersebut dan tidak mengunjungi halaman itu sama sekali. 

Itu berarti halaman yang dilarang tidak akan tercantum dalam hasil pencarian. Apapun ekuitas link yang mengalir kepada mereka dibatalkan dan halaman-halaman ini juga tidak dapat melewati ekuitas tautan juga.

Saat memeriksa file robots.txt Anda, pastikan semua halaman yang dimaksudkan untuk penayangan publik tidak termasuk dalam parameter yang tidak diizinkan. 

Demikian pula, Anda ingin memastikan bahwa halaman yang tidak sesuai dengan maksudnya jika audiens target Anda dilarang melakukan pengindeksan.

Memiliki lebih banyak halaman yang diindeks oleh mesin pencari mungkin terdengar bagus, tapi sebenarnya tidak. 

Google dan portal web lainnya terus berupaya meningkatkan kualitas daftar yang ditampilkan di SERPs mereka.

Oleh karena itu, mereka mengharapkan webmaster bersikap bijaksana di halaman yang mereka kirimkan untuk pengindeksan dan mereka menghargai mereka yang mematuhi.

Secara umum, kueri mesin telusur berada di bawah salah satu dari tiga klasifikasi:
  • Navigasi
  • Transaksional
  • Informasi
Jika halaman Anda tidak memenuhi keinginan di belakang semua ini, pertimbangkan untuk menggunakan robots.txt untuk mencegah akses bot ke mereka. 

Dengan melakukan hal ini, sebaiknya gunakan anggaran penjelajahan Anda dengan lebih baik dan jadikan ekuitas tautan internal situs Anda mengalir ke laman yang lebih penting.

Peta Situs XML

Peta situs XML adalah dokumen lain yang dibaca oleh bots pencarian untuk mendapatkan informasi bermanfaat. File ini mencantumkan semua halaman yang Anda inginkan agar Google dan laba-laba lainnya merangkak. 

Peta situs yang baik berisi informasi yang memberi bot gagasan tentang arsitektur informasi Anda, frekuensi di mana setiap halaman dimodifikasi dan keberadaan aset, seperti gambar, di dalam jalur file domain Anda.

Sementara sitemaps XML bukan keharusan di situs web manapun, namun sangat penting bagi toko online karena jumlah halaman yang dimiliki oleh situs e-commerce biasa. 

Dengan peta situs dan kirimkan ke alat seperti Google Search Console , mesin telusur cenderung menemukan dan mengindeks laman yang jauh di dalam hierarki URL situs Anda.

Pengembang web Anda harus dapat menyiapkan sitemap XML untuk situs e-commerce Anda. Lebih sering daripada tidak, situs e-commerce sudah memilikinya pada saat siklus pengembangan mereka selesai. 

Anda dapat memeriksa ini dengan membuka [www.yoursite.com/sitemap.xml]. 

Memiliki Peta Situs XML bukanlah jaminan bahwa semua URL yang tercantum di dalamnya akan dipertimbangkan untuk diindeks.

Mengirimkan sitemap ke Google Search Console memastikan bot pencarian bot menemukan dan membaca sitemap. Untuk melakukan ini, cukup masuk ke akun Search Console dan temukan properti yang ingin Anda kelola. Buka Merayapi> Peta Situs dan klik tombol "Tambahkan / Uji Peta Situs Baru" di kanan atas. Cukup masukkan slug URL dari sitemap XML Anda dan klik "Submit."

Perhatikan bahwa laporan tersebut memberi tahu Anda berapa banyak halaman yang dikirimkan (tercantum) di peta situs dan berapa banyak yang diindeks Google. 

Dalam banyak kasus, situs e-commerce tidak akan mendapatkan setiap halaman yang mereka kirimkan di peta situs yang diindeks oleh Google. Halaman mungkin tidak diindeks karena salah satu dari beberapa alasan termasuk:

URL Mati

Jika halaman telah sengaja dihapus atau mengalami masalah teknis, kemungkinan akan menghasilkan kesalahan 4xx atau 5xx. Jika URL tercantum di peta situs, Google tidak akan mengindeks halaman dari URL yang tidak berfungsi dengan baik.

Demikian pula, jika laman sekali-tinggal yang tercantum di peta situs turun untuk jangka waktu yang lama, ini mungkin akan lepas dari indeks Google.

URL Dialihkan

Bila URL dialihkan dan menghasilkan kode tanggapan 301 atau 302, tidak ada gunanya memilikinya di peta situs. Halaman target redirect seharusnya terdaftar jika sudah tidak ada. Jika URL pengalihan tercantum di peta situs, ada kemungkinan Google hanya akan mengabaikannya dan melaporkannya sebagai tidak diindeks.

URL Diblokir

Sebagaimana dibahas di bagian robots.txt, tidak semua halaman di situs e-commerce perlu diindeks. Jika laman web diblokir oleh robots.txt atau tag metrik noindex, tidak ada daftar yang masuk akal di sitemap XML. 

Search Console akan menghitungnya karena tidak diindeks secara tepat karena Anda memintanya untuk tidak melakukannya.

Laman checkout, halaman tag blog dan halaman produk lainnya dengan konten duplikat adalah contoh halaman yang tidak perlu dicantumkan dalam sitemap XML.

URL Memiliki Link Canonical 

Tag HTML rel = canonical sering digunakan di toko online untuk memberi tahu mesin pencari halaman mana yang mereka inginkan diindeks dari beberapa halaman yang sangat mirip. 

Hal ini sering terjadi bila produk memiliki beberapa SKU dengan atribut pembeda yang sangat kecil. Alih-alih memilih Google mana yang akan ditampilkan di SERPs, webmaster mendapatkan kemampuan untuk memberi tahu mesin telusur mana laman itu sebenarnya yang mereka inginkan ditampilkan.

Jika situs e-commerce Anda memiliki halaman produk yang memiliki elemen rel = canonical, Anda tidak perlu mencantumkannya di peta situs Anda. Google sepertinya akan mengabaikannya dan menghormati yang mereka tunjuk.

Jika Anda memiliki halaman produk yang memuat konten boilerplate dari situs produsen atau halaman lain dari situs Anda, biasanya Anda pintar untuk memblokir pengindeksannya sampai Anda memiliki waktu dan tenaga untuk menulis deskripsi yang lebih kaya dan lebih unik. Ini juga mengikuti bahwa Anda harus menghindari daftar halaman ini di sitemap XML Anda hanya karena mereka cenderung tidak diindeks.

Ada Penalti Tingkat Halaman

Dalam kasus yang jarang terjadi, mesin pencari mungkin melakukan tindakan manual atau algoritmik terhadap situs yang melanggar pedoman kualitas mereka. 

Jika sebuah halaman berisi spam, atau telah diretas dan diresapi dengan perangkat lunak perusak, mungkin halaman tersebut diambil dari indeks. Tentu, Anda akan menginginkan halaman seperti ini dari peta situs Anda.

URL Redundant

Duplikat URL di peta situs XML, seperti yang Anda duga, tidak akan dicantumkan dua kali. Yang kedua kemungkinan akan diabaikan dan ditinggalkan dari indeks.

Anda bisa menyelesaikan masalah ini dengan membuka peta situs Anda di browser Anda dan menyimpannya sebagai dokumen XML yang bisa Anda buka di Excel. 

Dari situ, masuk ke tab Data. Sorot kolom tempat URL berada di peta situs Anda dan klik hapus Duplikat.

Halaman Dibatasi

Halaman yang dilindungi kata sandi atau hanya memberikan akses ke IP tertentu tidak akan dijelajahi oleh mesin pencari dan oleh karena itu tidak diindeks.

Semakin sedikit halaman yang tidak pantas yang Anda daftar di peta situs Anda, semakin baik rasio pengindeksan Anda terhadap pengindeksan. Ini membantu mesin pencari memahami halaman mana dalam domain Anda memegang tingkat kepentingan tertinggi, yang memungkinkan mereka tampil lebih baik untuk kata kunci yang mereka wakili.

Kesalahan Perayapan

Di toko online, produk secara rutin ditambahkan dan dihapus tergantung pada banyak faktor. Bila halaman produk atau kategori terindeks dihapus, itu tidak berarti mesin pencari secara otomatis melupakannya. 

Bot akan terus mencoba merayapi URL ini selama beberapa bulan sampai mereka diperbaiki atau diambil dari indeks karena tidak tersedianya yang kronis.

Secara teknis, kesalahan perayapan adalah laman yang tidak dapat diakses oleh bot karena mereka mengembalikan kode kesalahan HTTP. Di antara kode ini, 404 adalah yang paling umum namun yang lain dalam kisaran 4xx berlaku.

Sementara mesin telusur menyadari bahwa kesalahan perayapan adalah kejadian normal di situs web mana pun, karena terlalu banyak di antaranya dapat menemukan visibilitas penelusuran. Kesalahan penjelajahan cenderung terlihat seperti longgar di situs yang dapat mengganggu aliran wajar ekuitas internal antar halaman.

Kesalahan perayapan biasanya disebabkan oleh kejadian berikut:
  • Halaman sengaja dihapus
  • Sengaja menghapus halaman
  • Halaman dinamis kadaluarsa
  • Masalah server
Untuk melihat berapa banyak kesalahan perayapan yang Anda miliki danURL mana yang terpengaruh, Anda dapat mengakses Google Search Console dan pergi ke properti yang bersangkutan. Pada menu sidebar kiri, buka Crawl> Crawl Error .

Bergantung pada jenis halaman yang Anda temukan di laporan kesalahan perayapan Anda, ada beberapa cara berbeda untuk mengatasi masalah tersebut, termasuk:

Memperbaiki Halaman Yang Dihapus 

Jika URL milik halaman yang telah dihapus secara tidak sengaja, cukup mempublikasikan ulang halaman di bawah alamat web yang sama akan memperbaiki masalah ini.

Blokir Pengindeksan Halaman Dinamis 

Seperti yang disarankan sebelumnya, halaman dinamis yang kadaluarsa dan menjadi kesalahan perayapan dapat dicegah dengan memblokir akses bot menggunakan robots.txt. Jika tidak ada halaman dinamis yang diindeks di tempat pertama, tidak ada kesalahan perayapan yang akan terdeteksi oleh mesin pencari.

Masalah Server Alamat

Jika masalah server merupakan akar penyebab downtime, bekerja sama dengan pengembang web dan penyedia layanan hosting Anda adalah jalan terbaik Anda.

Panduan SEO Untuk Broken Link

Tautan rusak mencegah pergerakan bot pencarian dari halaman ke halaman. Mereka juga buruk bagi pengalaman pengguna karena mereka mengarahkan pengunjung ke jalan buntu di sebuah situs. 

Karena volume halaman dan arsitektur informasi yang kompleks dari kebanyakan situs, biasanya ada tautan rusak yang terjadi di sana sini.

Tautan rusak biasanya disebabkan oleh kesalahan pada URL target tautan atau dengan menautkan ke laman yang menampilkan 404 Tidak ditemukan kode respons server. 

Untuk memeriksa kesalahan penjelajahan situs Anda, Anda bisa menggunakan alat yang disebut Screaming Frog SEO Spider. Ini memiliki versi terbatas dan gratis dan versi lengkap yang berharga 99GBP per tahun. 

Untuk toko online yang lebih kecil, versi gratisnya sudah cukup. Untuk situs dengan ribuan halaman, Anda memerlukan versi berbayar untuk pemindaian menyeluruh.

Konten Duplikat Dan SEO Untuk Toko Online Anda

Seperti disebutkan sebelumnya, toko online memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk mengalami masalah duplikasi konten karena jumlah produk yang mereka bawa dan kesamaan dalam nama SKU mereka. 

Ketika Google mendeteksi cukup banyak kesamaan di antara halaman, Google membuat keputusan untuk menampilkan halaman mana dalam hasil pencariannya. Sayangnya, pilihan halaman Google biasanya tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk menemukan halaman di situs e-commerce Anda yang mungkin terkena masalah duplikasi, buka Google Search Console dan klik pada Search Appearance di sidebar kiri. Klik pada laporan Perbaikan HTML.

Kecepatan Situs

Selama bertahun-tahun, kecepatan situs telah menjadi salah satu faktor peringkat terpenting di Google. Agar toko online Anda mencapai potensi rangking penuh, Anda harus memuat dengan cepat perangkat mobile dan desktop. 

Dalam pertempuran kata kunci kompetitif antara toko online saingan, situs yang memiliki keunggulan dalam kecepatan situs biasanya melebihi pesaing yang lebih lambat.

Untuk menguji seberapa baik kinerja situs Anda di departemen kecepatan, masuk ke wawasan Google PageSpeed . Salin dan tempelkan URL laman yang ingin Anda uji dan tekan Enter.

Google akan menilai halaman tersebut dalam skala 1-100. 85 dan di atas adalah nilai yang disukai.

URL Yang Aman

Beberapa tahun yang lalu, Google mengumumkan bahwa mereka membuat URL yang aman menjadi faktor peringkat. Hal ini memaksa banyak situs e-commerce untuk mengadopsi protokol tersebut dalam mengejar keuntungan lalu lintas organik. 

Sementara kami mengamati manfaat SEO menjadi marjinal, pemenang sebenarnya adalah pengguna akhir yang menikmati pengalaman berbelanja yang lebih aman dimana keamanan data lebih sulit dikompromikan.

Anda dapat memverifikasi apakah toko online Anda menggunakan URL yang aman dengan memeriksa ikon gembok di bilah alamat browser web Anda. Jika tidak ada, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menerapkannya oleh dev Anda. 

Sampai saat ini, sebagian besar situs e-commerce hanya memiliki URL aman di halaman checkout mereka. Namun, semakin banyak pemilik toko online yang beralih ke protokol SSL.

Tag Judul

Tag judul tetap menjadi faktor peringkat on-page yang paling penting bagi kebanyakan mesin pencari. Ini adalah teks yang menjadi berita utama hasil pencarian dan fungsinya yang utama adalah memberitahu pencari manusia dan bot apa halaman sekitar 60 karakter atau kurang.

Karena singkatnya dan pentingnya tag judul yang dimiliki, sangat penting bagi kampanye SEO e-commerce untuk mendapatkan hak ini. Tag judul yang ditulis dengan baik harus memiliki kualitas berikut untuk memaksimalkan kemampuan sebuah halaman untuk menentukan peringkat:
  • 60 karakter atau kurang termasuk spasi
  • Berikan saja isi halaman itu
  • Harus menyebutkan kata kunci utama halaman awal
  • Harus memenuhi keinginan membeli dengan menyebutkan kata-kata tindakan pembelian
  • Opsional, sebutkan merek situs
  • Menggunakan pemisah seperti "-" dan "|" untuk membatasi inti tag judul dan nama mereknya.

Panduan SEO - Meta Deskripsi

Deskripsi Meta adalah blok teks yang dapat Anda lihat di bawah tag judul di hasil pencarian. Tidak seperti tag judul, ini bukan faktor peringkat langsung. Sebagai soal fakta, Anda bisa lolos dengan tidak menuliskannya dan Google hanya akan mengambil teks dari konten halaman yang dianggap paling relevan dengan kueri.

Itu tidak berarti Anda seharusnya tidak peduli dengan deskripsi meta. Bila ditulis dengan cara yang bagus dan menarik, ini dapat menentukan apakah pengguna mengeklik cantuman Anda atau membuka laman pesaing. 

Deskripsi meta mungkin bukan faktor peringkat tapi rasio klik-tayang (RKPT) suatu halaman pasti. RKT adalah sinyal pertunangan penting yang digunakan Google untuk melihat hasil penelusuran mana yang paling memuaskan pengguna.

Deskripsi meta yang baik memiliki kualitas sebagai berikut:
  • Panjangnya kira-kira 160 karakter (termasuk spasi)
  • Memberikan ide kepada pengguna tentang apa yang diharapkan dari halaman
  • Menyebutkan kata kunci utama halaman minimal satu kali
  • Membuat kasus singkat tapi menarik mengapa pengguna harus mengklik daftar tersebut

Panduan SEO - Teks Header

Teks judul adalah istilah umum untuk teks pada halaman web yang diformat dengan elemen H1, H2, dan H3. Teks ini digunakan untuk membuat teks utama dan teks sub-judul menonjol, memberikan bobot visual yang lebih nyata kepada pengguna dan bobot kontekstual ke mesin telusur.

Di toko online, penting untuk memformat berita utama halaman utama dengan tag H1. Biasanya, nama produk atau kategori secara otomatis membuat teks header utama seperti yang kita lihat pada contoh pukulan. Sub judul yang menunjukkan berbagai bagian halaman dapat ditandai sebagai H2, H3 dan sebagainya.

Jika toko online Anda menerbitkan artikel dan posting blog, ingatlah untuk memformat berita utama utama di H1 dan sub-judul di H2 dan H3 juga. Teks tajuk yang efektif bersifat singkat, langsung dan menunjukkan konteks yang diberikan teks di bawahnya. Sebaiknya sebutkan kata kunci utama dalam teks yang paling banyak menjadi berita utama.

Panduan SEO - Gambar Alt Teks

Google dan mesin pencari lainnya telah semakin pintar dalam dua dekade terakhir ini. Mereka sekarang jauh lebih baik dalam memahami bahasa, membaca kode dan menafsirkan perilaku pengguna sebagai sinyal pertunangan. 

Apa yang belum mereka sempurnakan dengan sains belum adalah kemampuan mereka untuk memahami apa yang ditunjukkan oleh gambar dan artinya dalam kaitannya dengan konten sebuah halaman.

Karena bots membaca kode dan tidak harus "melihat" halaman seperti mata manusia, tanggung jawab kita untuk membantu mereka memahami konten visual. 

Dengan gambar, sinyal relevansi yang paling kuat adalah alt teks (singkatan untuk teks alternatif). Ini adalah string teks yang termasuk dalam kode gambar yang memberikan deskripsi singkat tentang apa yang ditampilkan.

Menambahkan teks anchor yang akurat, deskriptif, dan kata kunci sangat penting bagi toko online karena pembeli online cenderung membeli dari situs dengan konten visual yang lebih kaya. 

Menambahkan teks alt membantu meningkatkan relevansi halaman Anda dengan kata kunci target mereka dan ini memberi Anda lalu lintas tambahan dari Google Image Search.

Teks alt teks yang baik memiliki kualitas berikut:
  • Panjangnya sekitar 50 karakter
  • Menjelaskan apa yang digambarkan dalam gambar secara langsung dalam satu frase
  • Menyebutkan kata kunci utama gambar setidaknya satu kali
Platform CMS yang berbeda memiliki cara yang berbeda untuk mengedit teks alt gambar. Dalam banyak kasus, spreadsheet yang dimasukkan ke dalam CMS untuk upload massal dapat berisi informasi alt teks gambar.

Pagination

Halaman kategori produk terkadang mengandung begitu banyak item sehingga terlihat mengerikan menampilkan semuanya dalam satu halaman. Untuk mengatasi masalah desain itu, perancang web memanfaatkan konten yang dipaginasi. 

Ini adalah metode yang memungkinkan halaman kategori menampilkan sebagian daftar di bawahnya sambil menyimpan sisanya tersembunyi. Jika pengguna ingin melihat sisanya, dia dapat mengklik nomor halaman yang membawa mereka ke halaman yang sama di mana item lain dalam daftar ditampilkan.

Meskipun ini bagus untuk disain dan kegunaan, ini bisa menjadi masalah SEO jika Anda tidak hati-hati. Mesin pencari tidak hebat saat mengetahui bahwa serangkaian halaman kadang-kadang bisa termasuk dalam keseluruhan yang lebih besar. 

Dengan demikian, mereka cenderung merayapi dan mengindeks halaman dalam rangkaian paginasi dan melihatnya sebagai duplikat karena tag judul, deskripsi meta dan salinan halaman kategori yang sama ditampilkan.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar