Panduan Lengkap Untuk Membuat Saluran Penjualan Facebook

shares |

Panduan Lengkap Untuk Membuat Saluran Penjualan Facebook
Facebook mungkin tidak lagi menjadi jaringan sosial paling keren.

Ini mungkin tidak lagi menjadi tempat di mana remaja dan remaja pergi untuk melampiaskan kecemasan mereka.

Faktanya, 71,1 persen pengguna Facebook berusia 25 tahun atau lebih.

Tapi kau tahu apa? Ini lebih besar dari sebelumnya.

Data terbaru dari Statista bahkan menunjukkan bahwa Facebook memiliki 1,86 miliar pengguna bulanan.

Panduan Lengkap Untuk Membuat Saluran Penjualan Facebook

Ini berarti peluang pemasarannya banyak.

Saya bahkan berpikir bahwa Facebook adalah salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan uang Anda.

Untuk menunjukkan alasannya, mari bandingkan bandingkan biaya per klik (BPK) Facebook dan raksasa PPC, Google Adwords.

BPK rata-rata di jaringan pencarian Adwords adalah $ 2,32 .

Dan bagaimana dengan Facebook?

BPK rata - rata hanya $ 0,64! Dengan sedikit dan beberapa gerakan cerdas, Anda bisa menghancurkan nomor ini menjadi jumlah yang lebih kecil lagi!

Itu benar harus ada kekesalan minat kebanyakan pemasar online.

Hal lain yang saya sukai dari iklan Facebook adalah beragam pilihan yang tersedia.

Misalnya, Anda dapat membangun kesadaran merek, meningkatkan keterlibatan , mengirim lalu lintas ke halaman Facebook Anda atau langsung menuju jugularis dan mencoba melakukan konversi langsung.

Ini benar-benar tergantung pada tujuan spesifik Anda dan apa yang ingin Anda capai.

Facebook adalah platform yang berbeda dari platform PPC tradisional seperti Adwords.

Dengan kata lain, Facebook lebih dari sekedar membeli klik atau tayangan. Digunakan dengan benar, Facebook terdiri dari penjualan yang kuat.

Mari kita perjelas masalah ini.

Mengambil Pendekatan Yang Berbeda

Izinkan saya mengajukan pertanyaan.

Apa tujuan anda saat login ke akun Facebook anda?

Apakah untuk memeriksa pembaruan teman Anda, mengomentari foto dan umumnya melihat apa yang terjadi di jaringan Anda?

Atau Anda masuk untuk mencari produk dan melakukan pembelian?

Kemungkinannya adalah yang pertama dan bukan yang terakhir. Anda akan nongkrong, tidak menghabiskan uang.

Berikut adalah grafik yang menunjukkan kepada kita apa yang kebanyakan orang menghabiskan waktu mereka di Facebook.

Panduan Lengkap Untuk Membuat Saluran Penjualan Facebook

Seperti yang bisa Anda lihat, Facebook lebih banyak bersosialisasi daripada membeli.

Jarang melakukan pembelian di benak seseorang saat mereka menggulir umpan Facebook mereka.

Ini berarti bahwa ada niat membeli secara keseluruhan rendah di Facebook. Kedengarannya seperti tempat yang cukup konyol untuk dicoba laku kan?

Nah, untuk beberapa, ya. Akibatnya, banyak merek akhirnya kecewa dengan ROI mereka.

Mungkin mereka mendapatkan pengikut baru, lebih banyak pertunangan dan sebagainya, tapi itu tidak benar-benar diterjemahkan ke dalam konversi yang solid.

Masalahnya bukan dengan Facebook. Masalahnya terletak pada pendekatan yang dilakukan banyak pemasar dan dengan menjual kepada seseorang yang tidak sepenuhnya siap untuk membeli.

Bagaimanapun, Anda tidak bisa mengharapkan petunjuk dingin untuk segera mengeluarkan kartu kredit dan membelinya. Mereka hanya tidak dalam pola pikir membeli.

Tapi semua tidak hilang. Karena ada yang pelanggan yang berada siap untuk membeli. Tapi untuk sebagian besar pengguna Facebook yang tidak berniat membeli, masih ada cara untuk membujuk mereka melakukan pembelian.

Bagaimana?

Kunci sukses dengan iklan Facebook adalah pertama kali mengembangkan penjualan .

Ini harus masuk akal dan mempertimbangkan fakta bahwa kebanyakan pengguna Facebook tidak berada dalam pola pikir "beli sekarang".

Dengan kata-kata itu, saya ingin memberi Anda panduan langkah demi langkah untuk membuat saluran penjualan Facebook.

Mari kita perjelas.

Langkah 1 - Buat Konten Tersegmentasi

Untuk memulai, Anda harus memiliki beberapa bentuk konten yang berbeda yang Anda inginkan.

Ini bisa termasuk posting blog epik , video, infografis, slideshow, webinar atau e-book.

Tidak masalah jalur spesifik yang Anda ambil asalkan memiliki kualitas tinggi, menarik, dan relevan dengan produk spesifik yang Anda promosikan.

Pastikan itu ada di situs Anda. Ini akan menjadi penting di kemudian hari saat Anda akhirnya menargetkan kembali prospek dan mengerjakannya lebih jauh.

Anda harus memiliki beberapa bentuk konten sehingga Anda dapat menjangkau berbagai segmen pemirsa Anda.

Pendekatan satu ukuran cocok untuk semua biasanya tidak cukup karena Anda akan memiliki orang yang berbeda pada tingkat proses pembelian yang berbeda.

Beberapa mungkin kedinginan dengan sedikit minat untuk melakukan pembelian dan hanya melakukan beberapa penelitian.

Orang lain mungkin merasa hangat dan serius mempertimbangkan untuk melakukan pembelian segera.

Memiliki berbagai konten menarik akan memastikan bahwa Anda memiliki sesuatu untuk semua sub-niche kecil audiens Anda.

Langkah 2 - Promosikan Konten Ke Audiens Hangat Anda

Yang saya rekomendasikan lakukan pertama adalah mempromosikan konten Anda kepada orang-orang yang sudah "hangat".

Dengan ini, saya berarti orang-orang yang telah terpapar pada merek Anda dalam beberapa kapasitas dan yang telah mengungkapkan setidaknya beberapa tingkat ketertarikan.

Ini terutama akan menjadi penggemar Facebook Anda yang ada namun juga dapat menyertakan daftar retarget situs web Anda.

Yang ingin Anda lakukan adalah memperhatikan tingkat keterlibatan dan menentukan konten mana yang paling banyak menghasilkan pembelian.

Kemungkinannya adalah jika audiens Anda yang hangat merespons konten dengan baik, audiens Anda yang dingin juga akan menyukainya.

Langkah 3 - Targetkan Pemirsa Sejenis

Facebook memiliki istilah yang mereka juluki sebagai pemirsa sejenis, "yang terlihat seperti pelanggan Anda saat ini, pengunjung situs web atau penggemar Halaman Anda."

Dengan kata lain, ini adalah individu dengan minat, kebiasaan, dan perilaku yang serupa dengan audiens inti Anda saat ini.

Anda bisa menganggap demografis ini sebagai penonton dingin yang bisa dengan mudah dihangatkan menjadi yang layak.

Karena itu, inilah orang yang ingin Anda targetkan.

Langkah 4 - Promosikan Konten Terbaik Anda

Ingat konten yang paling sesuai dengan audiens hangat Anda?

Sekarang Anda ingin mengambil konten itu dan mengekspos audiens Anda.

Entah itu video, posting blog, webinar atau apapun, itulah konten yang ingin Anda promosikan.

Idealnya, Anda dapat memindahkan sebagian besar pemirsa Anda ke dalam penjualan Facebook Anda sehingga menjadi bagian dari pemirsa Anda.

Pada titik ini, mereka akan menyadari merek Anda dan setidaknya memiliki minat untuk melakukan pembelian.

Langkah 5 - Pemasaran Ulang Yang Efektif

Jadi inilah masalahnya dengan beriklan di Facebook.

Anda tidak bisa mengharapkan sejumlah besar orang untuk beralih dari audiens dingin Anda menjadi supir super berkualitas yang mengunyah sedikit demi sedikit untuk dibeli.

Itu tidak bekerja seperti itu.

Dalam kebanyakan kasus, pendengar Anda yang dingin perlu dihadapkan pada merek Anda beberapa kali sebelum benar-benar prima melakukan pembelian.

Jadi, bagaimana Anda secara efektif mengarahkan mereka dan memindahkannya lebih jauh ke saluran?

Yaitu hanya dengan pemasaran ulang

Dan Facebook adalah jaringan yang sempurna untuk melakukan hal ini.

Langkah 6 - Pemasaran Ulang Dengan Video

Sekarang ada banyak teknik pemasaran ulang yang berbeda.

Ketika datang secara khusus ke Facebook, saya ingin menggunakan video untuk memindahkan orang lebih jauh ke saluran penjualan.

Jadi, katakanlah seseorang telah memeriksa sebuah posting blog, video, panduan, dll.

Mereka sudah terpapar pada merek saya dan mungkin sudah memiliki beberapa tingkat ketertarikan.

Yang ingin saya lakukan adalah menunjukkan kepada mereka iklan video untuk membuat koneksi yang lebih dalam dan mendorong mereka untuk mengunjungi halaman arahan saya.

Saya hanya mendorong mereka untuk menggali sedikit lebih dalam dan belajar lebih banyak.

Saya telah menemukan ini menjadi cara yang efektif untuk memindahkannya lebih jauh ke halaman arahan saya tanpa terlalu "salesy" tentang hal itu.

Langkah 7 - Pemasaran ulang lagi

Pada titik ini, Anda akan melakukan beberapa konversi. Tapi tentu saja, tidak semua orang akan berkonversi.

Jadi apa yang harus dilakukan?

Sebaiknya buat iklan pemasaran ulang lagi dengan tujuan menjangkau orang-orang yang tidak berkonversi dan mendorong mereka untuk ikut serta ke daftar email Anda.

Selama Anda mendapat tawaran yang solid, sebagian besar dari timbal yang tidak berkonversi akan maju dan ikut serta.

Dari sana, Anda memilikinya di daftar email Anda, sehingga Anda dapat terus menghangatkannya sampai akhirnya siap untuk membeli.

Langkah 8 - Menjual keras

Tapi ada satu langkah lagi yang terlibat dalam saluran penjualan Facebook.

Saat itulah Anda pergi untuk jugularis dengan menjual keras.

Di sinilah Anda ingin memberi perhatian pada orang-orang yang telah menggunakan uji coba gratis Anda, mendownload e-book Anda, dan sebagainya, namun tidak pernah pergi ke halaman checkout terakhir Anda.

Lalu pergi untuk menjual keras dengan pesan penjualan terbuka mengapa mereka harus membeli.

Pada titik ini, semua prospek Anda seharusnya akrab dengan merek Anda dan menghangatkan sebanyak yang mereka inginkan.

Mereka prima dan siap untuk membeli.

Kesimpulan

Menurut pendapat saya, Facebook adalah salah satu platform teratas untuk membawa keterpaparan pada merek Anda dan bisa sangat efektif untuk meningkatkan penjualan Anda.

Tapi untuk melakukan ini, Anda harus terlebih dahulu memahami psikologi di balik pengguna Facebook rata-rata Anda.

Anda perlu memahami bahwa meminta seseorang untuk membeli adalah proses yang membutuhkan waktu.

Saat Anda membuat saluran penjualan Facebook seperti ini, Anda dapat memindahkan prospek secara bertahap melalui proses pembelian dan memasok semua informasi yang mereka perlu ketahui untuk membuat keputusan pembelian yang tepat.

Ini hanya masalah sabar dan membiarkan Facebook melakukan tugasnya.

Bagian yang terbaik adalah tingkat otomasi yang terlibat setelah Anda membuat iklan konten dan pemasaran ulang dasar.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar