Cara Membuat Homepage Yang Ramah SEO

shares |

Homepage SEO.

Ini konsep yang sederhana kan?

Anda mungkin telah mengoptimalkan homepage selama Anda melakukan penelitian kata kunci.

Ini adalah salah satu dasar SEO. Gunakan kata kunci. Tulis salinan Semuanya bagus. Cukup mudah.

Tidak begitu cepat.

Ada sedikit perdebatan mengenai apa yang merupakan pengoptimalan beranda yang efektif.

Bahkan ada artikel dari Yoast yang menanyakan apakah homepage SEO ada atau sama sekali.

Homepage

Logikanya di sini adalah karena banyak situs memiliki nama berbasis kata kunci, sangat sulit untuk menentukan peringkat dengan baik jika nama merek Anda sama dengan salah satu nama berbasis kata kunci tersebut.

Dan bila Anda memikirkannya, memiliki nama merek seperti ini bisa menciptakan tantangan besar.

Sekarang Anda melihat bagaimana hal bisa menjadi rumit?

Ini bukan hanya teori untuk bicara SEO. Ini adalah masalah dunia nyata yang mungkin Anda hadapi saat ini dengan bisnis Anda!

Meskipun beranda Anda biasanya adalah halaman paling otoritatif di situs Anda, Anda mungkin bahkan tidak sampai ke halaman salah satu SERPs jika Anda melawan persaingan besar.

Yoast menyarankan agar Anda bahkan tidak mencoba memberi peringkat pada situs Anda dan tidak perlu repot-repot menetapkan kata kunci fokus.

Dan saya melihat logika mereka. Saya benar-benar.

Tapi saya memiliki sedikit perbedaan dalam hal.

Meskipun saya setuju bahwa sangat mungkin sia-sia untuk mencoba dan memberi peringkat hanya dengan satu kata kunci tergantung pada tingkat persaingan.

Menurut pendapat saya, gagal mengoptimalkan beranda Anda bisa mengakibatkan Anda kehilangan banyak lalu lintas berkualitas tinggi.

Jadi, oleh karena itu, Anda harus sadar kata kunci dan mencoba untuk menentukan peringkat untuk kata kunci tertentu.

Hanya saja Anda seharusnya tidak mencurahkan semua energi Anda untuk rangking hanya untuk satu kata kunci - kata kunci bermerek Anda.

Bila Anda memecah semuanya, tujuan beranda Anda seharusnya memberi tahu Google apa tema dasar situs Anda dan jenis produk yang Anda tawarkan.

Sekarang setelah kita menyingkirkannya dan membuat beberapa kerangka logika, saya ingin meliput esensi pembuatan homepage ramah SEO.

Seperti biasa, saran saya didasarkan pada penelitian dan pengalaman pribadi saya sendiri.

Apa Tujuan Utama Anda?

Cara saya melihatnya, Anda harus memiliki tiga tujuan utama saat membangun situs Anda.

1. Jelaskan kepada Google dan pengunjung manusia apa yang dilakukan perusahaan / produk Anda.

2. Memfasilitasi navigasi intuitif - Struktur situs yang efisien membantu pengunjung menemukan apa yang mereka butuhkan dan merupakan aspek penting dari SEO.

3. Jawab pertanyaan kunci yang akan dimiliki pengunjung dan kalahkan ketakutan skeptisisme yang mungkin mereka miliki. Hal ini dilakukan sebagian besar melalui konten yang kaya dan bukti sosial.

Pikirkan saja.

Dengan memasukkan komponen kunci seperti judul yang dioptimalkan kata kunci, navigasi intuitif, dan konten yang kaya, Anda dapat menarik mesin pencari dan pengunjung real human (manusia).

Bagaimana Anda Mencapai Tujuan Ini?

Meskipun ada banyak komponen yang berbeda yang masuk ke homepage ramah SEO.

Dan coba anda buat logo terhadap blog anda dan saya sarankan untuk kata di dalam blog anda di dekstop maupun di mobile usahan pengunjung tidak melakukan zoom untuk memperbesar artikel anda.

Karena saya rasa jika huruf nya susah dibaca pegunjung bisa saja skip dari situs anda.

Menurut penilitas saya juga anda juga harus disarankan memberi tanda kredibilitas pada homepage anda agar orang mengetahui rincian lengkap dari blog anda tersendiri.

Jika Anda menyertakan semua tahap demi tahap yang akan saya berikan, beranda Anda harus cukup SEO friendly dan diposisikan untuk sukses di SERPs.

Sekarang saya ingin mendiskusikannya secara lebih rinci sambil memberikan contoh yang relevan.

Logo Dan Navigasi

Saya tidak akan menghabiskan banyak waktu di sini karena cukup jelas.

Anda jelas ingin menyertakan logo Anda karena ini memperkuat identitas merek Anda.

Sedangkan untuk navigasi Anda, Anda ingin memasukkan semua bagian utama situs Anda.

Hal ini memungkinkan pengunjung untuk dengan cepat mempersempit pencarian mereka dan menemukan apa yang mereka cari dan memungkinkan Google memahami tema menyeluruh dari situs dan merek Anda.

Buat navigasi Anda mudah terlihat dan dalam urutan logis.

Menjelaskan Apa Yang Dilakukan Perusahaan Anda

Ya mungkin anda bingung dengan hal ini.

Mengapa saya membahas perusahaan.

Karena Anda perlu menjelaskan dengan jelas dan jelas apa yang dilakukan perusahaan Anda dan produk yang Anda tawarkan.

Anda ingin mengingat dua hal penting saat melakukan ini.

Pertama, Anda ingin membuat penawaran Anda jernih bagi pengunjung.

Seharusnya tidak ada keraguan dalam pikiran mereka mengenai apa yang ditawarkan oleh Anda.

Intinya di sini adalah Anda ingin segera menetapkan nilai jual unik Anda.

Selain itu, Anda ingin menyertakan konten kaya yang masuk akal.

Ini memberi Anda kesempatan untuk memperluas nilai jual unik Anda untuk mengkristal tawaran Anda bagi pengunjung dan membantu Google lebih memahami tema umum situs dan merek Anda.

Jadi apa yang akan dianggap sebagai "jumlah wajar" konten kaya?

Nah, di sini saya merekomendasikan termasuk setidaknya 400 kata konten berkualitas ke beranda Anda.

Dan itu angka yang cukup bagus untuk ditembak.

Namun, saya tidak berpikir bahwa Anda harus mencapai cukup panjang ini.

Sebenarnya, beberapa homepage yang lebih epik yang pernah saya lihat memiliki jumlah kata yang jauh lebih pendek.

Yang paling penting adalah Anda cukup menjelaskan perusahaan / produk Anda dan apa yang Anda tawarkan.

Jangan mencoba untuk menggunakan kata-kata yang lebih hanya demi memukul jumlah kata yang lebih tinggi.

Lakukan saja apa yang paling masuk akal.

Memasukkan Kata Kunci

Jadi, inilah masalahnya tentang kata kunci.

Saya sebutkan sebelumnya bahwa Anda seharusnya tidak mencoba memberi peringkat hanya untuk satu kata kunci bermerek tunggal.

Meskipun Anda tidak dapat mengatakan dengan pasti bahwa Anda tidak dapat berakhir dengan peringkat yang tepat untuk kata kunci tersebut.

Saya sarankan cukup targetkan sedikit kata kunci yang ingin Anda rangking dan gunakan itu.

Juga, pastikan mereka mengikat tema situs dan merek Anda.

Ini seharusnya menjadi isyarat bagi Google dan memperkuat keseluruhan SEO beranda Anda.

Pastikan bahwa Anda menggabungkan kata kunci dengan cara alami dan mereka membangun merek Anda.

Dan ini harus pergi tanpa mengatakan, tapi Anda pasti tidak ingin melakukan isian kata kunci apapun.

Judul

Header memainkan peran yang cukup besar dalam SEO.

Jadi tentu saja Anda ingin memanfaatkannya sepenuhnya di beranda Anda.

Idealnya, Anda akan mengerjakan beberapa kata kunci yang ditargetkan ke tajuk Anda dengan cara alami.

Tapi apa ukuran header yang harus Anda gunakan?

Inilah yang saya rekomendasikan

Gunakan hanya satu tag H1 ke arah atas. Ini harus sangat relevan dengan merek dan tema umum Anda.

Dari situ, Anda bisa menggunakan H2s, H3s dan bahkan H4s yang dibutuhkan begitu lama sehingga bisa menciptakan hirarki dan aliran logis yang efektif.

Menggunakan Visual

Kita semua tahu bahwa sebagian besar manusia merespons konten dengan lebih baik daripada teks tekstual.

Jadi, ini diberikan agar Anda ingin menyertakan setidaknya beberapa gambar di beranda Anda.

Tapi izinkan saya untuk menguraikan.

Yang saya sarankan adalah menggunakan gambar bersamaan dengan blok teks kecil.

Kombinasi gambar dengan badan teks sekitarnya yang lebih kecil menyelesaikan dua hal penting:

1. Ini memberi pengunjung beberapa rincian bagus sekaligus memberikan rincian tentang perusahaan / produk Anda

2. Ini adalah kesempatan bagus untuk membuat teks kaya tambahan

Video

Jika Anda ingin melangkah lebih jauh, Anda bahkan bisa mempertimbangkan untuk menggunakan video.

Dan jika video Anda beresonansi dengan pengunjung, ini berpotensi menyebabkan beberapa tautan balik yang serius.

Atau paling tidak, Akan membuat website anda terlihat serius dan pengunjung merasa dapat percaya terhadap website anda sendiri.

Tawarkan Bukti Sosial

Seperti yang saya tunjukkan pada nomor #2 bukti sosial / sinyal kredibilitas merupakan komponen penting dari sebuah homepage.

Entah itu testimonial, ulasan dari pelanggan yang puas, atau ikon dari klien yang pernah Anda tangani, bukti sosial akan memberi dampak positif.

Dalam beberapa kasus, dampaknya bisa sangat dramatis.

Mengapa anda harus memasang ini di situs anda?

Karena cara kerja ini dapat membuat kepercayaan terhadap barang yang anda jual kepada pelanggan Anda.

Dan ini adalah cara lain untuk memasukkan teks kaya secara alami ke mesin telusur sementara sekaligus membuktikan potensi prospek yang layak dilakukan oleh perusahaan.

Tautan

Jadi Anda mungkin bertanya-tanya tentang tautan.

Lebih khusus lagi, Anda mungkin bertanya-tanya berapa banyak tautan internal yang harus Anda sertakan (jika ada).

Nah, internal linking merupakan bagian integral dari SEO.

Inilah link saya.

Menurut saya bagus untuk menyertakan beberapa tautan yang relevan jika masuk akal untuk beranda Anda.

Ini biasanya akan ditempatkan di bagian bawah dan akan berfungsi sebagai navigasi yang ramping bagi pengunjung Anda.

Intinya dengan link adalah bahwa tidak apa-apa menggunakannya dan seharusnya membantu membuat situs Anda lebih SEO friendly.

Tapi inilah masalahnya.

Anda harus memastikan bahwa mereka sangat fokus pada tema situs dan merek Anda dan tidak membanjiri footer Anda.

Dengan kata lain, mereka seharusnya tidak menciptakan kekacauan yang tidak berguna.

Deskripsi Meta

Jangan lupa dengan detail yang sederhana tapi sangat penting deskripsi meta dari beranda Anda.

Anda pasti ingin memasukkan nama perusahaan Anda setidaknya sekali bersamaan dengan penjelasan ringkas dan menyeluruh mengenai perusahaan Anda dan apa yang Anda tawarkan.

Anda juga ingin memasukkan beberapa kata yang menangkap esensi dari apa yang dapat dicapai oleh pelanggan dengan membeli.

Karena cara ini dapat membantu mesin telusur untuk lebih memahami tema setiap situs dan memberi kesempatan kepada pengunjung potensial untuk melihat sekilas apa yang dapat mereka harapkan dengan mengunjungi salah satu situs ini.

CTA 

Meskipun ini adalah elemen sederhana dari beranda Anda, ini adalah sesuatu yang Anda ingin berusaha keras.

Anda sama sekali tidak ingin hanya menampar beberapa CTA biasa-biasa saja yang gagal mewujudkan sepenuhnya tindakan spesifik yang Anda inginkan dari pengunjung Anda.

Jadi apa saja karakteristik CTA yang hebat?
  • Ini perlu mencolok
  • Perlu langsung
  • Perlu jelas
  • Anda harus menggunakan pengujian untuk menentukan skema warna ideal, penentuan posisi.
Jika memungkinkan (dan jika itu masuk akal), saya sarankan memasukkan kata-kata ke dalam CTA Anda yang sesuai dengan tema keseluruhan situs web Anda.

Jaga Agar Tetap Bersih Dan Segar

Saya ingin membuat satu poin besar terakhir tentang membuat homepage yang ramah SEO.

Seperti kebanyakan aspek lain dari desain web (dan desain pada umumnya), semakin sedikit yang sering terjadi.

Itu sebabnya saya tidak merekomendasikan terlalu alay dengan beranda Anda.

Anda ingin menjadi sederhana dan mencapai yang dingiinkan.

Apa yang tidak Anda inginkan adalah agar menjadi bertele-tele, rumit, atau sulit berbelit-belit.

Meskipun saya benar-benar pendukung isi formulir panjang, ini bukan pendekatan yang ingin Anda gunakan dengan beranda Anda.

Itu hanya menunjukkan kekuatan untuk menjaganya agar tetap sederhana.

Jadi ingatlah ini saat menyusun situs Anda.

Kesimpulan

Saya tahu bahwa saya telah banyak menulis kata mulai dari tadi tapi saat ini saya akan perbaiki.

Anda seharusnya tidak menargetkan kata kunci bermerek tunggal di beranda Anda.

Sebagai gantinya, Anda harus mencari beberapa kata kunci untuk menetapkan tema menyeluruh untuk situs dan merek Anda.

Anda perlu melakukan segalanya dengan kekuatan Anda untuk membantu mesin pencari memahami produk dan produk Anda tentang sementara pada saat yang sama memberi pengunjung USP dan menjawab Tanya Jawab Anda.

Cara Anda melakukan ini adalah dengan memasukkan banyak konten yang kaya dan mengikuti praktik terbaik SEO (misalnya menggunakan header, deskripsi meta yang bagus, termasuk tautan yang relevan.

Gambar dan video bersama dengan blok teks yang lebih kecil dapat meningkatkan tampilan beranda Anda, menghubungkan titik-titik untuk pengunjung, dan memungkinkan Anda membuat konten yang lebih kaya lagi.

Ini juga penting untuk memberi setidaknya sedikit bukti sosial dan CTA yang solid.

Dan saat semuanya dikatakan dan dilakukan, Anda ingin agar beranda Anda menyenangkan secara estetis dan tidak terlalu berantakan dengan informasi yang tidak perlu.

Lagipula, membaca dapat membuat anda semakin bagus tetapi setidaknya coba anda praktekkan dalam SEO memang harus di praktekkan tidak hanya di baca.

Pastikan bahwa Anda memuaskan mesin pencari dengan memberikan konten yang diperlukan agar mereka dapat memahami perusahaan / produk Anda, memberi pengalaman hebat kepada pengunjung Anda, dan menjawab pertanyaan mereka.

Postingan Terkait:

Related Posts