Cara Mengembangkan Strategi SEO Multiple Domain

shares |

Pernahkah Anda bertanya-tanya seberapa besar kekuatan SEO yang Anda miliki?

Mungkin Anda sudah mencoba untuk menentukan peringkat untuk kata kunci tertentu dan Anda tetap kalah dari situs lain.

Atau mungkin Anda berada di halaman 1 tapi Anda lebih jauh dari yang Anda inginkan.

Dengan kata lain, bagaimana Anda bisa memperbaiki SEO Anda saat Anda sudah melakukan segalanya?

Ternyata, mungkin saja ada kehadiran mesin pencari besar yang menggunakan strategi multiple domain .

Ini adalah berapa banyak bisnis besar yang mendominasi halaman hasil mesin pencari (SERPs).

SEO

Ini bukan teknik SEO yang terkenal karena tidak begitu jelas. Anda perlu pergi belakang layar sedikit untuk menemukan metode ini dalam praktek.

Ini bisa sangat kuat jika Anda menggunakannya dengan cara yang benar. Ini adalah strategi jangka panjang, jadi Anda seharusnya tidak mengharapkan adanya kemenangan segera di sini.

Meskipun bukan untuk semua orang, teknik ini dapat memberi Anda dorongan SEO yang cukup besar dalam situasi yang tepat.

Jadi mari kita lihat apa strategi beberapa domain dan bagaimana Anda bisa menggunakannya.

Apa Itu Strategi Multiple Domain?

Cara terbaik untuk memberi tahu Anda strategi multi domain adalah dengan menunjukkan kepada Anda.

Inilah contoh dari Moz Rand Fishkin yang melibatkan raksasa real estat Zillow dan Trulia.

Pertama, Anda harus tahu bahwa Zillow memiliki Trulia. Sekarang Anda tahu itu, Google "real estat."

Anda mungkin akan melihat Zillow dan Trulia di lima posisi pertama. Sebenarnya, ini benar untuk kebanyakan kata kunci yang terkait dengan real estat.

Real Estate

Ini adalah strategi beberapa domain dalam tindakan. Karena Zillow dan Trulia pada dasarnya adalah perusahaan yang sama, mereka membantu memberi peringkat pada merek mereka secara keseluruhan untuk kata kunci tertentu.

Hal ini meningkatkan kemungkinan pengguna mengeklik hasil tautan ke situs yang Anda miliki.

Ini adalah strategi SEO di luar kotak. Sebagian besar pemilik situs fokus pada pemeringkatan halaman tertentu.

Tetapi jika Anda ingin merek Anda berperingkat lebih baik, beberapa strategi domain mungkin cocok untuk Anda.

Mengapa Menggunakan Strategi Multiple Domain?

Saya akan mengakui bahwa ini bukan teknik melakukan SEO seperti optimasi kata kunci . Tapi dalam situasi yang tepat dan untuk bisnis yang tepat, itu bisa membuat perbedaan besar.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda ingin memanfaatkan beberapa domain:

Anda memiliki beberapa merek. Sama seperti beberapa website seperti, Quick Sprout, Crazy Egg, dan Hello Bar, Anda mungkin memiliki beberapa merek.

Hal ini sering terjadi ketika perusahaan membuat merek terpisah untuk mengisi niche terkait.

Terkadang merek akan membeli merek lain atau menciptakan merek yang sama sekali baru. Contoh yang bagus adalah bagaimana saya menciptakan merek Hello Bar untuk ditambahkan ke merek saya yang lain.

Dalam kedua kasus tersebut, Anda dapat memberi peringkat untuk kata kunci yang sama. Secara teori, ini membuat merek Anda di luar sana dan membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik untuk kata kunci fokus Anda.

Ada kata kunci spesifik yang ingin Anda dominasi. Jika Anda bertekad untuk memiliki kata kunci secara praktis, ini mungkin metode yang bagus untuk digunakan.

Pikirkan bagaimana Zillow dan Trulia memiliki monopoli pada kata kunci "real estat." Anda dapat melakukan hal yang sama dengan menggunakan beberapa domain.

Anda memiliki lebih dari satu situs dengan ekuitas tautan yang bagus. Jika Anda tidak terbiasa dengan istilah "ekuitas link", inilah cara Search Engine Watch menjelaskannya:

Link Equity

Ini adalah jumlah kekuatan yang dimiliki tautan Anda. Situs Anda harus memiliki ekuitas tautan yang bagus jika Anda ingin strategi ini berjalan dengan baik.

Sebagai alternatif, jika Anda memiliki sumber daya untuk secara dramatis meningkatkan ekuitas tautan situs, Anda dapat membuat karya ini.

Ingat Ada Dua Jenis Strategi!

Ada dua strategi yang bisa Anda gunakan yaitu white hat.

Salah satunya adalah apa yang kita bicarakan: membangun microsites. Ini mengharuskan Anda membangun situs baru sepenuhnya.

Pilihan lainnya adalah menggunakan 301 redirects untuk melestarikan jus link dan memanfaatkan audiens yang ada.

Mari kita lihat pro dan kontra masing-masing.

Membangun microsites. Ini akan memakan banyak waktu dan usaha, tapi juga bisa memberi ganjaran terbesar.

Langkah pertama adalah memutuskan celah yang akan diisi oleh microsite Anda.

Harry's, toko produk cukur pria, memiliki microsite bernama Five O'Clock yang memuat tentang cukur, gaya hidup, dan produktivitas.

Tujuan mereka adalah melayani pelanggan khas Harry, tapi ini bukan hanya tentang peralatan cukur. Microsite lebih merupakan blog gaya hidup.

Five O' Clock

Microsite Anda harus melayani beberapa jenis tujuan dan benar-benar membantu pengguna Anda. Seharusnya tidak hanya pasang produk atau layanan Anda.

Jika Anda ingin membuat microsite, Anda mungkin ingin membeli domain baru dan unik, yang akan saya bicarakan di bawah ini.

301 pengalihan. 301 redirect sederhana namun kuat. Mengapa? Ini melewati 90% -99% dari peringkat tautan lama ke tautan baru.

Itu berarti jika Anda membeli domain yang memberi peringkat untuk kata kunci tertentu dan mengalihkan situs itu ke situs Anda, Anda akan mendapatkan sebagian besar tautan situs lama.

Sementara 301 redirect akan kehilangan beberapa tambahan, itu adalah metode redirect pilihan. Tapi ingat Jangan gunakan 302 !

Ini adalah salah satu kelemahan microsites Anda tidak akan mewarisi peringkat link. Tapi mengarahkan situs lama ke situs baru jauh lebih mudah daripada membangun microsite.

Ada satu hal yang harus Anda ketahui: Mengalihkan dari domain yang dibeli kemungkinan akan melewatkan sedikit tambahan tautan ke situs Anda.

Anda masih akan mendapatkan link tambahan, tidak sebanyak. Terutama jika Anda tidak menggunakan konten dari situs yang dibeli.

Saya tahu ini banyak yang harus dilakukan, tapi Anda harus memikirkan semua faktor kecil ini jika Anda ingin memiliki strategi beberapa domain yang hebat dan efektif.

Sebaiknya luangkan waktu sekarang untuk memastikan Anda ingin meneruskan salah satu dari strategi ini.

Jika tidak ada poin yang saya sebutkan di bagian terakhir berlaku untuk Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkannya kembali.

Jika Anda tertarik, baca terus. Saya akan mematahkan masing-masing langkah demi langkah untuk Anda.

Dapatkan Domainnnya

Untuk membangun beberapa strategi domain, Anda harus mendapatkan domain terlebih dahulu.

Ada tiga metode yang bisa Anda gunakan:
  • Buat domain baru
  • Beli domain kadaluwarsa
  • Beli domain yang ada
Setiap metode memiliki pro dan kontra tersendiri. Orang mungkin benar-benar baik untuk Anda sementara yang lain mungkin tidak ideal.

Mari kita lihat setiap metode nya. 

1. Buat Domain Baru

Jika Anda menginginkan metode teraman, pilihlah untuk membuat domain baru Anda sendiri. (Saya akan berbicara tentang keamanan hanya dalam hitungan detik.)

Ini akan memungkinkan Anda untuk memiliki kontrol penuh atas domain Anda, dan ini mungkin juga pilihan yang paling murah.

Pada dasarnya, Anda harus membuat merek baru atau microsite di sekitar merek Anda saat ini.

Menciptakan merek yang sama sekali baru dari awal cukup sulit, jadi saya sarankan Anda mengambil rute microsite.

Setelah Anda memiliki tujuan, pergi ke Domainsbot.com untuk membantu membuat sebuah nama:

Domainbot

Jika Anda sudah memiliki nama dalam pikiran, tuliskan beberapa variasi dan gunakan Domainsbot untuk melihat apakah ada variasi yang tersedia. Anda juga bisa mengetikkan kata kunci saja.

Anda kemudian dapat menemukan domain yang tersedia dan membelinya dari registrar pilihan Anda.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat saya berikan kepada anda:

Gunakan nama URL yang asli. Mengapa harus asli? Karena Google menghukum domain pencocokan tepat. Ini berarti bahwa jika kata kunci Anda ada di URL Anda, SEO Anda bisa terkena pukulan.

Buatlah domain yang terakhir nya com. Dalam pembelajaran saya sampai sekarang com masih merupakan TLD yang paling dapat dipercaya . Ekstensi negara, seperti .co.uk atau .com.au dan masih banyak saya rasa itu bagus juga.

2. Beli Domain Kadaluarsa

Jika Anda memilih opsi ini, Anda perlu melakukan tindakan pencegahan ekstra.

Dulu orang akan membeli banyak domain kadaluarsa untuk membuat jaringan blog pribadi. Tapi sejak Google memulai deindinding PBN , praktik ini jauh kurang umum.

Meskipun Anda tidak membeli domain yang kedaluwarsa untuk PBN, Anda masih perlu memeriksa setiap domain yang Anda pertimbangkan untuk dibeli.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

Periksa situs DA / PA. Otoritas Domain (DA) dan Otoritas Laman (PA) adalah dua metrik yang dibuat oleh Moz yang mencerminkan kinerja SEO suatu situs.

Jika domain kadaluarsa memiliki DA dan / atau PA yang buruk, Anda mungkin ingin menyebarkannya.

Untuk memeriksa situs DA dan PA, buka Moz's Open Site Explorer .

Moz

Masukkan URL domain yang kedaluwarsa dan klik Search.

Dan anda akan menemukan seberapa banyak skor website itu.

Periksa profil link situs. Anda benar-benar dapat melakukannya dengan benar di antarmuka Open Site Explorer.

Cukup gulir ke bawah sedikit dan Anda akan melihat tabel dengan link balik situs.

Anda mungkin melihat ini sebagai gantinya:

Moz

Jika demikian, itu berarti domain yang kadaluarsa tidak memiliki backlink.

Anda juga dapat menggunakan beberapa teknik pengauditan link untuk memastikan profil link situs itu sehat.

Selidiki peringkat situs. Idealnya, domain yang Anda lihat seharusnya diurutkan dengan baik untuk kata kunci fokus Anda (atau versi long tail).

Saya menggunakan SEMrush untuk ini:

Semrush

Masukkan URL dan klik "Start now."

Gulir ke bawah dan Anda akan melihat daftar kata kunci teratas peringkat situs untuk itu.

3. Beli Domain Yang Ada

Di sinilah segala sesuatunya bisa mahal.

Jika ada, domain yang tidak kedaluwarsa yang cocok untuk merek Anda, namun orang lain memilikinya, harganya bisa sangat mahal.

Anda dapat menggunakan Whois.com untuk mengetahui siapa pemilik situs dan / atau membuat penawaran untuk domain apa pun.

Whois

Saya sarankan untuk tidak membeli domain yang dimiliki seseorang karena ini adalah solusi yang sangat mahal. Anda dan dompet Anda jauh lebih baik membeli domain baru atau kadaluarsa.

Dasar-Dasar SEO Yang Harus Anda Ketahui

Saya berbicara tentang ketiga jenis SEO: teknis, on-page, dan off-page.

Anda tidak bisa hanya berfokus pada satu. Idealnya, Anda harus meluangkan banyak waktu untuk masing-masing. Tapi jika Anda terdesak waktu, lakukan apa yang Anda bisa.

Berikut adalah beberapa area yang harus diperhatikan:

Teknik SEO :

Kecepatan situs
Optimalisasi seluler
Peta Situs
Kesalahan koreksi (misalnya pengalihan yang tidak berhasil).

SEO On-Page :

Judul dan tag meta
Optimasi kata kunci
Konten yang mudah dibaca
Konten segar

SEO Off-Page:

Mendapatkan baclink
Bookmark sosial

Setelah Anda membangun microsite Anda, duduklah kembali dan tunggu. Tapi tentu saja, terus menciptakan konten yang bagus untuk sementara.

Saya berharap bisa meninggalkan Anda dengan sesuatu yang lebih baik dari itu, tapi ini adalah teknik SEO yang tidak akan terjadi dalam semalam.

Kesimpulan

Jika saya telah belajar sesuatu tentang SEO, itu tidak ada peluru ajaib.

Tapi ada sedikit tips dan trik yang bisa Anda gunakan dalam situasi tertentu untuk secara dramatis meningkatkan SEO Anda.

Strategi ini adalah contoh yang bagus. Ini jelas situasional.

Apakah saya merekomendasikan Anda bergegas keluar dan melakukan ini? Tidak semuanya. Anda perlu memikirkannya dengan seksama.

Tanyakan pada diri Anda apakah Anda punya waktu, uang, dan sumber daya untuk melakukan ini. (Ini membantu jika Anda memiliki pengalaman pemasaran SEO / konten atau mengenal seseorang yang melakukannya.)

Jika Anda melakukannya, bagus. Jika tidak, pertimbangkan untuk menunda saat ini jika Anda tidak memiliki sumber daya untuk mempekerjakan orang lain untuk melakukannya.

Jika Anda bisa melakukannya, itu akan memberi Anda beberapa manfaat unik. SEO Anda akan ditingkatkan secara signifikan, dan Anda akan mendapatkan peringkat yang lebih baik untuk kata kunci Anda.

Anda akan memiliki lebih banyak real estat SERP daripada pesaing Anda, dan itu bisa menghasilkan keajaiban bagi bottom line Anda.

Tidak hanya itu, namun juga akan menempatkan merek Anda sebagai otoritas kata kunci Anda, dan Anda akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan, pada akhirnya, lebih banyak konversi.

Bagaimana Anda akan menggunakan beberapa domain untuk membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik?

Dan apakah artikel ini membantu ? Jika sangat membantu saya sangat berterima kasih dan semoga pembelajaran artikel kali ini mudah.

Related Posts